Isi Ulang Oksigen Gratis Telah Layani 1520 Pasien Isoman

Yovie Wicaksono - 29 July 2021
Ilustrasi. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Sejak diresmikan, program isi ulang oksigen gratis dari Pemprov Jatim untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terinfeksi Covid-19, telah melayani sebanyak 1520 pemohon. 

“Dari data yang kami himpun, hingga pukul 20.00 WIB per 28 Juli 2021, total pendaftar sebanyak 2766 orang, dengan jumlah dilayani sebanyak 1520 orang dan yang masih belum terlayani sebanyak 105 orang, sedangkan dalam status dibatalkan sebanyak 1141 orang,” ujar Kepala Dinas Kominfo Jatim, Benny Sampirwanto, Rabu (28/7/2021).

Adapun depo pengisian oksigen gratis ini dibuka Pemprov Jatim, antara lain di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani 268 Surabaya, di Kantor Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah Sidoarjo (UPTD PPD) Sidoarjo, Jalan pahlawan 41 Sidoarjo, dan di kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang, Jalan Simpang Ijen No. 2 Kota Malang.

Dalam data yang dihimpun Diskominfo Jatim, pemohon terbanyak terdapat di depo oksigen gratis UPTD PPD Sidoarjo, dengan total pemohon 880 orang. Dari jumlah itu yang sudah dilayani sebanyak 499 orang dan yang belum terlayani sebanyak 29 orang, sedangkan sisanya 352 pemohon dalam status dibatalkan.

Sementara untuk depo oksigen gratis di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani 268 Surabaya, total pemohon sebanyak 594 orang. Dari jumlah itu 339 orang sudah terlayani oksigen gratis, dan yang belum sebanyak 20 orang. Sedangkan sisanya sebanyak 235 pemohon dalam status dibatalkan.

Sedangkan di Depo isi ulang oksigen gratis Bakorwil III Malang, tercatat sudah 442 pendaftar. Dari jumlah itu sebanyak 261 pemohon sudah terlayani, sedangkan 56 masih belum dilayani, dan sisanya 125 pemohon dalam status dibatalkan.

Terkait persyaratan pengambilan isi ulang oksigen gratis bagi masyarakat Jawa Timur, yakni  dengan membawa tiket pendaftaran yang diperoleh melalui laman: oksigen.infocovid19.jatimprov.go.id/#order-form. Di form tersebut akan diwajibkan mengisi nama, NIK, alamat domisili.

Syarat berikutnya, membawa tabung oksigen ukuran 1M³, dan menunjukkan surat hasil swab antigen/PCR positif pasien yang memohon isi ulang oksigen gratis.

Masyarakat juga bisa menghubungi Call Center di 1500117. Dengan mendaftar tersebut maka petugas akan menginfokan pada pukul berapa warga bisa mengambil refill oksigen ke lokasi yang ditentukan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.