Imbas Banjir di Semarang, Kedatangan KA Jarak Jauh di Daop 8 Alami Keterlambatan

Yovie Wicaksono - 1 January 2023

SR, Surabaya – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf atas adanya keterlambatan kedatangan kereta api (KA) jarak jauh akibat banjir di wilayah Semarang pada Minggu (1/1/2023) pagi.

Keterlambatan perjalanan ini terjadi karena perjalanan KA jarak jauh dari Jakarta tujuan Surabaya Pasarutri dialihkan perjalanannya lewat jalur tengah dan selatan imbas banjir di Stasiun Semarang Tawang. 

KA yang mengalami kelambatan tersebut, yaitu KA Dharmawangsa, KA Gumarang, KA Airlangga, KA Sembrani, KA Jayabaya, KA Argo Bromo Anggrek, serta KA Harina. Rata-rata keterlambatan kedatangan KA tersebut lebih kurang 3 jam dari jadwal yang seharusnya.

“PT KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan atas terganggunya perjalanan dan kelambatan kedatangan KA akibat pengalihan perjalanan KA imbas banjir di wilayah Semarang,” ucap Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Sampai dengan saat ini, KAI telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi jalur KA di Stasiun Semarang Tawang. KAI juga mengerahkan peralatan dan petugas untuk memperbaiki jalur KA akibat banjir tersebut.

“Para pelanggan yang terdampak, telah kami informasikan seluruhnya melalui layanan sms blast ke masing-masing nomor handphone terkait kondisi terbaru perjalanan KA-nya,” ujarnya.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA,” imbuh Luqman. (*/red)

Tags: , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.