Harlah ke-95 NU, Untari : Organisasi Keagamaan yang Konsisten Menjaga Keutuhan NKRI

Yovie Wicaksono - 30 January 2021
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Menjelang Hari Lahir (Harlah) ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) pada 31 Januari 2021, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengatakan, NU adalah organisasi keagamaan yang memiliki peran penting dan paling konsisten menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Komitmen kebangsaan dan nilai-nilai moderasinya dalam keberagaman tak perlu diragukan lagi. NU menjadi salah satu benteng kebhinekaan di Indonesia,” ujar Untari, Sabtu (30/1/2021).

Ia menambahkan, Resolusi Jihad yang dirumuskan ulama-ulama Nahdlatul Ulama merupakan bukti konkret ormas ini turut serta menjaga keamanan dan kesatuan Indonesia sampai sekarang.

“Peran ulama-ulama NU telah terbukti dalam menjaga kesatuan dan kemajemukan Indonesia. NU melalui Resolusi Jihad-nya mampu membangkitkan semangat bangsa Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan. Sampai sekarang peran NU masih bisa kita rasakan bersama,” katanya.

Dia mengungkapkan, PDI Perjuangan telah membangun kerja sama dengan NU di wilayah Jawa Timur untuk turut menjaga NKRI. Sebab, jelas Untari, NU memiliki visi misi yang sama dengan kaum nasionalis dalam menjaga tanah air agar tetap lestari sepanjang masa.

“Saya selaku Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengucapkan ucapan terima kasih atas kerja sama dengan NU selama ini. Kami bahu-membahu menjaga NKRI karena NU betul-betul memiliki visi yang sama dengan kami kaum nasionalis untuk menjaga Indonesia tetap lestari dan abadi sepanjang hayat masih dikandung badan,” ucapnya.

Tak lupa, perempuan yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur ini mengucapkan selamat harlah ke-95 NU kepada ulama-ulamanya, seluruh Nahdliyin, struktural beserta semua badan otonom (banom) yang dimiliki NU. 

Ke depan, pihaknya akan tetap menjalin kerja sama dengan ormas yang kelahirannya dibidani KH Hasyim Asy’ari ini dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita terus bergandeng tangan untuk menjaga Pancasila, menjaga NKRI untuk Indonesia. Selamat ulang tahun. Merdeka!” tandas Untari. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.