Gelar Wisuda Daring, UK Petra Luluskan 466 Mahasiswa

Yovie Wicaksono - 13 March 2021

SR, Surabaya – Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya menggelar wisuda ke-79 secara daring melalui kanal YouTube UK Petra pada Sabtu (13/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, UK Petra mewisuda 466 mahasiswa yang terdiri dari 422 lulusan Program Sarjana (S1), 24 lulusan Program Magister (S2), dan 20 lulusan Program Profesi. Dengan demikian, hingga saat ini UK Petra telah meluluskan 43.774 mahasiswa.

Adapun dua mahasiswa yang mendapat predikat cumlaude dengan berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yaitu Alles Sandro Oktavio Gandadireja dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) dengan IPK 3,94 dan Carissa Adelia Novinna dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) meraih IPK 3,94.

Orang tua masing-masing wisudawan mendapat kehormatan untuk menyerahkan map ijazah serta memindahkan kuncir toga putra-putrinya. Bagi wisudawan yang mendapat predikat Cumlaude, maupun penghargaan sebagai wisudawan Aktif Berprestasi, orangtua pulalah yang menyerahkan piagamnya.

“Selamat mengarungi ‘lautan luas’ kehidupan di dunia kerja, maupun untuk melanjutkan studi, sesuai dengan kehendak dan rencana Tuhan. Kami doakan, semua proses yang telah ditempuh di UK Petra memberikan bekal yang lebih dari cukup,” ujar Rektor UK Petra, Prof. Dr. Djwantoro Hardjito saat memberikan sambutannya.

Direktur Utama PT Untung Bersama Sejahtera (UBS Gold) Eddy Susanto Yahya yang berkesempatan menjadi tamu spesial berpesan bahwa tantangan dan ujian hidup akan selalu dihadapi dalam kehidupan ini, akan tetapi bagaimana menyikapinya ini yang sangat penting. 

“Yang membedakan antara orang berhasil dan orang biasa adalah sikap hati dalam menghadapi tantangan. Hendaklah kita selalu bersyukur dan melihat yang positif dalam kehidupan kita,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dewi “Dhee” Lestari, seorang penyanyi dan penulis juga turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan UK Petra ke-79. 

“Selamat pada para wisudawan UK Petra, semoga karir kalian cemerlang di kemudian hari,” ungkapnya. 

Sedangkan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak juga turut ambil bagian mengucapkan selamat pada para wisudawan. 

“Selamat. Memang lulus di tengah suasana pandemi memiliki rasa yang lain. Jangan kuatir tentang lapangan pekerjaan. Saya yakin lulusan UK Petra di didik kreatif, gigih dan siap bersaing. Pesan saya Perluas jaringan dan bukalah wawasan,” tandasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.