Forum Organisasi Penyandang Disabilitas Kediri Bagikan Ratusan Masker

Yovie Wicaksono - 21 December 2020
Forum Organisasi Penyandang Disabilitas Kediri Bagikan Ratusan Masker. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Lantaran merasa prihatin dengan perkembangan  penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini di wilayah Kediri yang semakin masif, puluhan penyandang disabilitas di Kota Kediri yang tergabung dalam Forum Organisasi Penyandang Disabilitas, melakukan bakti sosial dengan membagikan ratusan  masker kepada masyarakat dan pengguna jalan pada Minggu (20/12/2020). Pembagian masker tersebut juga dalam rangka memaknai Hari Disabilitas Internasional.

“Ini kan hari disabilitas yang diadakan oleh Forum Disabilitas Kota Kediri yang terdiri dari Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), Gerkatin, Pertuni dan Gema Nurani,” ujar Ketua HWDI Cabang Kota Kediri, Munawaroh.

Empat organisasi penyandang disabilitas di Kota Kediri ini mengirimkan keterwakilan masing-masing anggotanya untuk turut serta dalam kegiatan pembagian masker gratis kepada warga dan pengguna jalan.

Sebelum turun ke jalan, puluhan penyandang disabilitas ini terlebih dahulu diberikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan di Gedung Kantor Balai Kelurahan Jamsaren Kecamatan Pesantren.

Turut serta dalam kegiatan ini, istri dari Wali Kota Kediri Feronica dan Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut.

Keduanya ikut turun ke jalan menyapa warga sambil membagikan masker gratis. Dalam keterangannya, perempuan yang akrab disapa bunda Fe ini mengatakan, semua unsur organisasi penyandang disabilitas di Kota Kediri ikut dilibatkan.

“Pokoknya semua unsur, disabilitas berkumpul bersama memperingati Hari Disabilitas Internasional yaitu membagikan masker ke masyarakat,” ujarnya singkat. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.