Fabio Asher Rilis “Hati Lain Di Hatimu” dan “Akhir Yang Manis”

Yovie Wicaksono - 24 August 2022

SR, Surabaya – Setelah sukses dikenal lewat dua single viralnya “Bertahan Terluka” dan “Rumah Singgah”, Fabio Asher kembali menelurkan karya terbarunya, bukan hanya 1 tapi 2 lagu sekaligus yang diberi judul “Hati Lain Di Hatimu” dan “Akhir Yang Manis”.

Kedua lagu tersebut dirilis melalui indie label MJentertainment, dan resmi dirilis di seluruh platform musik digital pada 8 Agustus 2022 lalu.

Single “Hati Lain Di Hatimu” ditulis kembali oleh Fabio bersama sahabatnya Trakast sedangkan untuk single “Akhir Yang Manis” Yafi Aria juga turut terlibat dalam pembuatan liriknya.

Dua single baru ini memiliki karakter aransemen yang berbeda, “Hati Lain Di Hatimu” masih bernuansa Pop Ballad khas Fabio, sedangkan “Akhir YangManis” memiliki karakter musik baru yang belum pernah dibawakan Fabio sebelumnya.

“Hati Lain Di Hatimu” merupakan kelanjutan dari kisah single “Bertahan Terluka” yang menceritakan mengenai seseorang yang sudah mencoba mempertahankan hubungannya, meskipun kekasihnya memiliki hati lain selain dirinya, namun ternyata semakin lama ia mencoba, ia pun menyadari bahwa lebih baik untuk mengalah dari pada terus bertahan dalam keadaan terluka.

Sedangkan “Akhir Yang Manis” menceritakan tentang perpisahan dengan orang terdekat yang sangat dicintai, serta suatu bentuk ucapan terima kasih untuk semua orang yang pernah menemani sepanjang perjalanan hidup.

Untuk proses penggarapan seluruh aransemen musiknya kembali dipercayakan kepada Yafi Aria yang sudah berpengalaman menggarap karya musik beberapa artis besar di Indonesia, seperti Aurell Hermansyah, Amanda CesadanAaliyah Massaid.

Yafi dinilai berhasil membuat sebuah lagu menjadi lebih hidup dengan musik yang ciptakan, hal ini bisa terlihat pada lagu “Bertahan Terluka” dan “Rumah Singgah”.

Setelah kesuksesan single pertama dan keduanya merajai beberapa Top Chart Musik di Indonesia hingga Malaysia, Fabio pun berharap agar dua single baru ini bisa mendapatkan tempat kembali di hati para pendengar musik Indonesia dan mancanegara.

Sekadar informasi, pria kelahiran Kotamobagu, Sulawesi Utara pada 2 Oktober 1993 ini, mulai bernyanyi sejak SMP dan memulai karirnya di dunia musik sebagai wedding singer pada 2019, ia juga mulai aktif mengcover lagu di platform TikTok sejak awal tahun 2021.

Perjalanan bermusik Fabio tidaklah mudah, sebelumnya ia pernah mengalami kegagalan sebanyak 10 kali dalam mengikuti berbagai ajang pencarian bakat bernyanyi. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.