Enam Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Selat Bali Berhasil Ditemukan

Yovie Wicaksono - 30 June 2021
Ilustrasi.

SR, Jembrana – Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di perairan Selat Bali, tepatnya di wilayah Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (29/6/2021), pukul 19.06 WITA, saat hendak menuju Dermaga LCM.

Melansir Antara, Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, enam jenazah korban KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali telah ditemukan. Sementara tim gabungan masih terus melakukan pencarian penumpang lainnya.

“Sampai saat ini ditemukan enam penumpang meninggal dunia,” katanya di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (29/6/2021) malam.

Jenazah enam penumpang (tiga laki-laki dan tiga perempuan) itu selanjutnya dibawa ke RSU Negara.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, KMP Yunicee ini membawa 41 penumpang dan 15 anak buah kapal (ABK).

Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan posko evakuasi untuk korban KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali. Ruangan ASDP Pelabuhan Gilimanuk pun disiapkan untuk menampung korban yang dalam keadaan sehat.

“Di Pelabuhan Gilimanuk, kami siapkan posko. Selain itu, persiapan juga dilakukan di puskesmas dan RSU Negara,” katanya.

Pencarian dan evakuasi penumpang KMP Yunicee yang tenggelam setelah terseret arus juga dilakukan tim di Perairan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Korban yang ditemukan langsung dibawa ke lokasi terdekat. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.