Enam DPC PDI Perjuangan di Jatim Gelar Rakercab

Yovie Wicaksono - 4 June 2021
Enam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada Jumat (4/6/2021). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Enam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada Jumat (4/6/2021), secara hybrid yang dipusatkan di Gedung Wanita, Kalibokor, Surabaya, mengingat masih berada di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dibuka secara virtual oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, sekaligus sebagai Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) XI Madura, Said Abdullah.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakercab ini sesuai dengan Surat DPP nomor 2705, sebagai rangkaian agenda konsolidasi Partai.

“Pada hari pertama ini Rakercab diikuti oleh 6 cabang, yakni DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, DPC PDI Perjuangan Kota/Kabupaten Pasuruan, dan DPC PDI Perjuangan Kota/Kabupaten Probolinggo. Dan Rakercab ini akan kita gelar setiap hari sampai tanggal 10 nanti untuk merampungkan 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur,” ujar Kusnadi.

Kusnadi mengatakan, dalam Rakercab tersebut akan membahas 6 agenda mulai dari laporan konsolidasi partai, laporan pelaksanaan program partai, laporan program rekrutmen keanggotaan, laporan program pemenangan pemilu untuk menghadapi 2024, pemetaan desa, hingga penempatan jabatan strategis.

“Semoga Rakercab ini membawa manfaat dalam proses persiapan untuk menghadapi 2024 yang akan datang,” tandasnya.

Sekadar informasi, turut serta dalam Rakercab, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kota, serta PAC di wilayah yang mengikuti Rakercab.

Di jajaran DPD, turut hadir Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Deni Wicaksono, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jatim Whisnu Sakti Buana, dan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim bidang External Yordan M Batara Goa. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.