Dito Kenakan Sepatu Taufik Kiemas saat Mendaftar ke KPU Kabupaten Kediri

Yovie Wicaksono - 4 September 2020
Deklarasi Gabungan Partai Politik Pengusung dan Pendukung Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa, Jumat (4/9/2020). Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sebelum mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa mengikuti kegiatan deklarasi gabungan partai politik. Dalam deklarasi tersebut, ada yang nampak berbeda dengan penampilan putra dari Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung ini, yakni sepatu yang dipakainya.

Belakangan diketahui jika sepatu yang dipakai oleh pemuda yang akrab disapa Dito ini,  merupakan pemberian langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Sepatu jenis pantofel kulit ini dulu pernah dipakai oleh mendiang Taufik Kiemas.

“Terus ibu Ketua Umum menitipkan sepatu almarhum bapak Taufik Kiemas yang sekarang per hari ini untuk saya gunakan mendaftar ke KPU. Sebagai orang Jawa kita hormati yang lebih tua, apapun restu dari beliau, beliau ini termasuk orang tua saya, ibu Ketua Umum merupakan orang yang lebih  berpengalaman dari saya,” ujarnya.

Dito Kenakan Sepatu Taufik Kiemas saat Mendaftar ke KPU Kabupaten Kediri. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

Dito menambahkan, sepatu yang diberikan kepada dirinya ini berukuran panjang 44 centimeter, sementara ukuran kakinya 43 centimeter. Namun ia mengaku sepatu tersebut sangat terasa pas dan nyaman.

Sebelum berangkat ke KPU, Dito mengaku memiliki persiapan khusus, diantaranya menggelar tasyakuran berupa tumpengan di rumahnya, sungkem kepada orang tua dan salat terlebih dahulu. Setelah semuanya selesai, ia kemudian berangkat mengikuti deklarasi gabungan partai politik.

Selepas acara deklarasi, Dito bersama pasangannya, Dewi Maria Ulfa kemudian diantar ke Gedung Bagawanta KPU untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kediri pada Pilbup Kediri 2020. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.