Di Hari PMI ke-77, Wali Kota Surabaya Berikan Penghargaan ke Pendonor Darah Sukarela

Yovie Wicaksono - 17 September 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan penghargaan kepada pendonor darah sukarela, Sabtu (17/9/2022). Foto : (Istimewa)

SR,Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan penghargaan kepada 425 pendonor darah sukarela yang telah membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari (PMI) ke – 77  dan Pemberian Penghargaan kepada Donor Darah Sukarela 50 kali oleh Wali Kota Surabaya, di Gedung Sawunggaling Lantai 6 Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Sabtu (17/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, terdapat beberapa kategori penghargaan yang diberikan. Pertama, kategori pendonor darah sukarela sebanyak 50 kali yang diserahkan secara simbolis. Kedua, pemberian penghargaan kepada karyawan yang telah mengabdi selama 35 tahun oleh Ketua PMI Kota Surabaya Hendro Gunawan.

Kategori ketiga, adalah pemberian penghargaan kepada karyawan yang telah purna tugas oleh Ketua PMI Kota Surabaya Hendro Gunawan. Dan kategori keempat, adalah pemberian penghargaan kepada penggerak donor darah oleh Wali Kota Eri kepada Kepala Dinas Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo, Ketua Harmonis Surabaya Club Totok Sudarto, dan warga Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya Siti Rodiah.

“Alhamdulillah hari ada 425 dari pendonor darah yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali. Sehingga, pada hari Palang Merah Indonesia yang ke – 77, memberikan Satya Lencana Kebaktian Sosial sebagai tanda terima kasih dari Pemkot Surabaya kepada warga yang telah mendonorkan darahnya,” kata Eri Cahyadi.

Menurutnya, hal ini menjadi contoh kepada seluruh warga Kota Surabaya dengan memberikan penghargaan itu merupakan bukti bahwa masyarakat di Kota Pahlawan memiliki rasa kemanusiaan. “Karena dengan hal ini, masyarakat telah menunjukkan sifat kemanusiaan dan hal ini patut kita contoh,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua PMI Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan target pendonor darah telah mencapai target. Yakni mencapai 12 ribu dalam satu bulan. Sebab, saat dua tahun yang lalu saat penanganan Covid-19, para pendonor hanya mencapai 6.000 sampai 8.000 pendonor.

“Jadi pendonor yang telah melakukan donor sukarela 50 kali pada tahun 2021 akan diberikan pada 2022 dan diberikan oleh Pemkot Surabaya,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.