Daftarkan Bacaleg ke KPU, PDI Perjuangan Targetkan 30 Kursi di DPRD Surabaya

Yovie Wicaksono - 11 May 2023

SR, Surabaya – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya resmi mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Kamis (11/5/2023) siang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, dari 50 bacaleg, pada 2024 mendatang pihaknya menargetkan 30 kursi atau naik 100 persen dari capaian Pemilu 2019 yang meraih 15 kursi di DPRD Kota Surabaya.

“Kami juga bekerja keras untuk bisa mendapatkan dukungan suara dari masyarakat dan bisa mencapai 30 kursi di DPRD Kota Surabaya, juga kenaikan perolehan kursi di DPRD Jawa Timur dan DPR RI dari dapil Surabaya, tentu suara yang berlimpah untuk memenangkan mas Ganjar Pranowo sebagai Presiden,” kata pria yang akrab disapa Awi ini.

Untuk menggaet suara masyarakat pun, partai berlambang banteng moncong putih ini telah menyiapkan bacaleg yang mumpuni, mulai dari kalangan muda, influencer, akademisi, budayawan, hingga tokoh masyarakat dan perempuan.

“Semua sudah terpenuhi, 30 persen perwakilan perempuan, lalu yang termuda ada dari mahasiswa, ada juga dari tokoh NU yang masih muda juga. 50 bacaleg ini semuanya adalah petarung-petarung PDI Perjuangan yang siap untuk bekerja mendulang suara,” ujar Awi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

“Ini luar biasa, kami memiliki bacaleg dengan latar belakang yang beraneka ragam,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Awi, para bacaleg ini rutin turun di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan kerja kerakyatan sebagaimana arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk tertawa dan menangis bersama rakyat. (fos/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.