Curah Hujan Tinggi, Armuji Sidak Rumah Pompa

Yovie Wicaksono - 17 November 2021

SR, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meninjau Taman Hiburan Pantai Kenjeran dan melanjutkan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pintu air, di antaranya Pintu Air Tambak Wedi, Selasa (17/11/2021).

Dalam kondisi hujan, sambil mengenakan jas hujan berwarna merah dan membawa Handy Talky, Armuji melihat kondisi sekitar pintu air.

“Tolong sampah yang tersangkut segera diangkat, jadi tidak ada sumbatan air yang akan dipompa ke laut,” kata Armuji.

Dalam peninjauan itu, Armuji juga memastikan operasional rumah pompa di Surabaya berfungsi secara optimal untuk mengantisipasi musim hujan.

“Salurannya untuk pembuangan dipastikan lancar hingga pompanya. Kita kerja keras pada bulan – bulan ini meminimalisir genangan,” imbuh Armuji.

Seperti diketahui, wilayah Jawa Timur mulai memasuki musim hujan dengan tingkat intensitas sedang, ringan, hingga lebat.

Sebelumnya, Kasi Data dan Informasi BMKG Kelas 1 Juanda Surabaya, Teguh Tri Susanto mengatakan, saat ini curah hujan merata di seluruh wilayah Jawa Timur, khususnya di wilayah Jawa Timur bagian tengah dan utara curah hujan relatif lebih tinggi.

“Penambahan curah hujan terkait dengan fenomena La Nina masih menghadapi wilayah Indonesia, termasuk Jatim selama November 2021-Februari 2022,” ujarnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.