Bonek Bantu Sepeda Motor untuk Disabilitas Bantu Ekonomi Keluarga

Rudy Hartono - 6 July 2024
Rizky disabilitas sejak lahir bangga mengendarai sepeda motor untuk jualan pemberian Ketua Disabilitas Sayang Disabilitas, Mustakim (kanan) di halaman Polsek Simokerto, Jumat (5/7/2024). (foto:aji saka/superradio.id)

Bonek Bantu Sepeda Motor untuk Disabilitas Bantu Ekonomi Keluarga

 

 

SR,surabaya – Bonek sebutan suporter Persebaya Surabaya tidak hanya sorak sorai saat laga sepak bola di lapangan. Mereka juga peduli dengan sesama khususnya sahabat disabilitas.

Terbaru, bertempat di halaman Polsek Simokerto, Jumat (5/7/2024) Komunitas Bonek sayang Disabilitas memberikan bantuan sepeda motor kepada Rizky (14), disabilitas sejak lahir.

Meski punya keterbatasan, Rizky punya semangat dan jiwa mandiri dengan berjualan untuk membiayai diri sendiri dan membantu ekonomi keluarga. Bahkan, ia tidak pernah memberi tahu orang tuanya jika berjualan.

Ibu Rizky terkejut ketika putra kelima itu pulang ke rumah dengan membawa sepeda motor matic rakitan untuk disabilitas.

Komunitas Bonek Sayang Disabilitas memberi apresiasi karena kagum dengan kegigihan dan kemandirian Rizky. Selanjutnya tercetus ide memberikan bantuan sepeda motor matic untuk meringankan pekerjaan Rizky. Kemudian ada sepeda motor Yamaha Mio yang dirakit ulang selama dua minggu menyesuaikan untuk disabilitas.

Kedua orang tua Rizky yang hadir saat penyerahan sepeda motor untuk Rizky, terharu dan berucap terima kasih tak terhingga atas kepedulian Bonek Sayang Disabilitas.

Ketua Komujitas Bonek Sayang disabilitas, Mustakim mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu dan menyisihkan sebagian rezekinya yang sudah membantu mewujudkan bantuan sepeda motor kepada Rizky.

Dan Mustakim juga berharap kepada para Bonek untuk terus berbuat baik dan tidak kenal lelah membantu dan menyantuni penderita disabilitas.

Selama ini komunitas selalu aktif bergerak di kegiatan sosial dengan memberikan bantuan dan santunan kepada para penderita disabilitas.

Selain aktif memberikan santunan dan bantuan,Bonek sayang disabilitas juga tidak jarang mengajak penderita disabilitas menonton secara langsung tim Persebaya saat tanding di Stadion Gelora Bung Tomo. (*/as/red)

 

 

 

 

Tags: , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.