Bom di Katedral Makassar, Puan Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi

Yovie Wicaksono - 28 March 2021
Ilustrasi Terorisme. Foto (Merdeka)

SR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi peledakan bom bunuh diri di Gereja Katederal, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Ia juga mengimbau seluruh umat beraagam untuk tetap tenang, jaga kerukunan dan tidak terpengaruh aksi terorisme ini.

“Di tengah upaya penanggulangan pandemi masih saja ada pihak yang melakukan aksi teror ini. Kami mengutuk keras aksi dan pelaku peledakan bom di Gereja Katedral di Kota Makassar, Sulawesi Selatan,” kata Puan.

Puan mendesak aparat kepolisian harus mengusut tuntas pelaku, dalang, dan motif di balik aksi teror yang diduga bom bunuh diri tersebut.

“Ini adalah bukti kelompok teroris masih ada dan tidak kenal waktu. Kami meminta aparat kepolisian mengusut tuntas aksi teror ini hingga ke akar-akar jaringannya,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Seperti diketahui, Terjadi ledakan yang diduga bom bunuh diri di Gereja Katedral di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) sekira 10.28 wita. Pelaku diiduga menggunakan kendaraan roda dua dan mencoba masuk ke gereja.

Hingga berita ini ditulis, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyebut 14 orang mengalami luka-luka. Mereka adalah korban dari pihak sekuriti gereja dan jemaat. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.