BKN Pastikan Keamanan Sistem Seleksi CPNS Jawa Timur

Yovie Wicaksono - 29 January 2020
Kepala Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya, Tauchid Djatmiko di Kota Malang, Selasa (28/1/2019). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Kepala Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya, Tauchid Djatmiko melakukan kunjungan ke beberapa titik lokasi Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawain Negeri Sipil (SKD CPNS) Formasi Tahun 2019 di Kota Malang, Selasa (28/1/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Tauchid Djatmiko memastikan pelaksanaan SKD di seluruh wilayah kerja Kanreg II BKN aman dan steril dari berbagai bentuk kecurangan.

“Kami pastikan ada CCTV di semua tilok, sehingga seluruh pelaksanaan seleksi terpantau dan keamanan sistem jelas dapat kami pertanggungjawabkan. Sampai tempat penitipan tas dan barang pun kami siapkan,” ujarnya.

Berkaitan dengan permasalahan sistem yang mungkin muncul selama pelaksnaan seleksi, Kanreg II BKN sudah mempersiapkan skema untuk meminimalisir hal tersebut.

“Sesuai prosedur, kami selalu lakukan pengecekan sebelum seleksi dimulai, lalu kita segel baik ruangan, server, dan perlengkapan ujian lainnya. Nanti kalau sudah selesai akan kami set ulang dan cek kembali,” katanya.

Sekedar informasi, Pemerintah Kota Malang sendiri membuka 335 formasi CPNS Tahun 2019. Sementara itu terdapat 9.198 peserta mengikuti SKD kali ini, sebelumnya mereka telah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dalam Seleksi Administrasi.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH dan Kepala BKD Kota Malang Anita Sukmawati. Sebelumnya Tauchid Djatmiko telah mengunjungi beberapa titik lokasi lainnya di wilayah kerja Kanreg II BKN Surabaya, yaitu Kabupaten Sumenep, Kota Probolinggo, dan Kota Madiun. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.