Bantuan Ambulance, Langkah Awal Terwujudnya Program Mobil Siaga

Yovie Wicaksono - 12 November 2020
Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono menerima bantuan berupa mobil ambulance dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI). Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono menerima bantuan berupa mobil ambulance dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI).

Penyerahan bantuan mobil ambulance tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI, Diaz Hendropriyono di kediaman Hanindhito, Perum Budaya Cipta, Dusun Tepus, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Rabu (11/11/2020).

Hanindhito Himawan Pramono atau yang akrab disapa Dito ini mengaku sangat berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh PKPI.

“Didalam program saya, sebenarnya sudah ada program mobil siaga.  Satu desa satu mobil siaga. Maka ini menjadi salah satu mobil siaga pertama yang ada di Kabupaten Kediri, dimulai dari PKPI,” ujar Dito.

Sementara itu, Diaz Hendropriyono mengatakan, mobil ambulance yang diberikan itu merupakan donasi dari DPN PKPI ke pengurus PKPI di daerah.  Pengurus daerah kemudian menyerahkan bantuan itu kepada Dito. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program yang diusung oleh Calon Bupati Kediri tersebut.

“Mas Dito mengatakan bahwasanya disini memang perlu angkutan untuk orang yang sakit. Semoga saja sumbangan ini bisa jadi bermanfaat bagi masyarakat Kediri,” ujar Diaz Hendropriyono.

Ia mengaku, bantuan mobil ambulance ini tidak hanya diberikan di wilayah  Kediri saja, melainkan juga sudah merambah ke daerah lain. Tercatat sudah ada 29 wilayah di Indonesia  yang sudah menerima bantuan dari PKPI. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.