Badan Legislatif DPR Tunda Bahas Revisi UU Penyiaran

Rudy Hartono - 29 May 2024
Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Supratman Andi Agtas (dok humas DPR RI)

SR, Jakarta – Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR, Supratman Andi Agtas memastikan pembahasan Revisi Undang-Undang (RUU) Penyiaran ditunda. Ia menyebut penundaan pembahasan RUU Penyiaran terkait polemik sejumlah isu yang berkembang diserukan oleh organisasi pers.

“Bahwa dari fraksi kami sudah memerintahkan kepada saya untuk sementara tidak membahas RUU Penyiaran. Terutama yang berkaitan dengan dua hal, posisi Dewan Pers, dan menyangkut jurnalistik investigasi,” kata Supratman di gedung DPR, Selasa (28/5/2024).

Supratman yang merupakan politisi Gerindra ini mengatakan sejumlah draft RUU Penyiaran masih di Komisi I DPR. Ia menyatakan Baleg DPR hanya sekali melakukan rapat dengan Komisi I DPR mendengarkan draft RUU Penyiaran.

“RUU Penyiaran kemarin saya sudah sampaikan bahwa saat ini sudah ada di Badan Legislasi. Baleg sudah sekali mendengarkan paparan dari pengusul dalam hal ini teman-teman Komisi I,” ujarnya.

Adapun Dewan Pers sebelumnya menyatakan sikap penolakan terhadap RUU Penyiaran yang dibahas di DPR. Dewan Pers menilai RUU Penyiaran dapat berpotensi memberangus kebebasan pers dan kebebasan berpendapat. (*/rri/red)

 

Tags: ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.