Armuji Minta Pengangkutan Sampah Kerja Bakti Tidak Lebih dari Sehari

Yovie Wicaksono - 3 August 2022

SR, Surabaya – Memasuki bulan Agustus dan menjelang peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersiap menyambut dengan memperindah sudut – sudut kota dengan pernak – pernik bernuansa merah putih.

Tidak hanya itu, warga di kampung – kampung menyambut peringatan kemerdekaan di bulan Agustus dengan berbagai lomba, menghias kampung dan kerja bakti.

Peningkatan intensitas kerja bakti yang dilakukan warga pun menjadi perhatian Wakil Wali Kota Surabaya Armuji beserta jajaran Pemkot Surabaya untuk melakukan antisipasi.

“Tentu kami mengapresiasi atas kesadaran warga Surabaya untuk turut serta mempercantik lingkungan dan merawat kebersihannya,” kata Armuji.

Dirinya juga meminta agar jajaran lurah dan camat melakukan pendataan terhadap kampung – kampung yang melakukan kerja bakti Agustusan untuk dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) terkait dengan pengangkutan sampah kerja bakti.

“Kalau didata dengan baik kita lebih siap sehingga dump truk yang mengangkut limbah bisa di atur rute dan waktunya, jangan sampai nanti sampah hasil kerja bakti menumpuk lebih satu hari sehingga mengganggu kenyamanan warga,”  kata Armuji.

Ia menyebutkan, kerja bakti juga bisa dilakukan secara rutin tidak hanya menjelang Agustusan saja, ia menjamin Pemerintah Kota Surabaya akan memfasilitasi pembuangan sampah hasil kerja bakti serta memberikan dukungan kepada warga. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.