Armuji Geram Temui Saluran Air Tersumbat Sampah di Tambak Wedi

Yovie Wicaksono - 12 September 2022

SR, Surabaya –  Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji melakukan sidak saluran air di kampung Tambak Wedi, Kenjeran, Senin (12/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, diketahui terdapat tumpukan sampah yang menyumbat aliran air. Hal ini, diperparah dengan penyempitan saluran akibat bangunan dan tembok pembatas yang menghalangi jalannya air.

Mengetahui hal tersebut, Armuji langsung memerintahkan agar Satgas Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) untuk segera mengambil tindakan.

Dengan ekspresi geram, Armuji memanggil sejumlah pengurus kampung untuk turut memberikan imbauan kepada warga agar membuang sampah pada tempatnya.

“Ini kalau kita bersih-bersih terus ya percuma, nanti akan dibersihkan tapi warga juga harus sadar dengan tidak membuang sampah di saluran,” kata Armuji.

Dirinya juga menyampaikan bahwa di Kelurahan Tambak Wedi, Pemerintah Kota akan memberikan bantuan bak sampah karet untuk warga melalui dana kelurahan tahun anggaran 2022.

“Sebanyak 1600 bak sampah karet akan dibagikan tahun ini, secara gradual nanti tahun depan akan dianggarkan kembali. Karena saya lihat tadi hampir semua rumah belum ada bak sampahnya,” tegasnya.

Ia berharap agar kerja Pemerintah Kota Surabaya untuk menjaga kebersihan dan kelestarian kota didukung dengan kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya serta menjaga fungsi saluran dengan baik.

Bak sampah karet yang dialokasikan untuk empat wilayah Rukun Warga di Kelurahan tambak wedi akan dibagikan melalui pihak kelurahan. Di samping itu, juga akan dilakukan pemberian jamban bagi warga yang membutuhkan melalui usulan dari RW masing-masing. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.