Anas Karno Optimis Ekonomi Surabaya Bertumbuh pada Ramadan dan Lebaran 2022

Yovie Wicaksono - 3 April 2022
Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno optimis akan percepatan pergerakan ekonomi di Surabaya, terlebih kasus penularan Covid-19 kian melandai pada Ramadan tahun ini. Dinas Kesehatan Kota Surabaya mencatat, penularan Covid-19 di Surabaya sebanyak 300 kasus.

“Kondisi ini tentunya menggembirakan. Kita dorong terus pertumbuhan ekonomi di Surabaya, terutama di sektor perdagangan. Dengan landainya kasus penularan harian Covid-19 di Surabaya, tentunya diikuti dengan kebijakan relaksasi yang berdampak pada mobilitas masyarakat yang relatif tinggi,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan Surabaya ini menambahkan, dengan mobilitas masyarakat yang cenderung tinggi saat Ramadan, dan menjelang Hari Raya Idulfitri, akan memacu aktivitas konsumsi terutama di sektor ritel dan UMKM.

“Tentunya kondisi ini membuat permintaan meningkat. Sehingga dunia usaha menggeliat dengan menambah intensitas produksi dan penjualannya,” kata Anas.

Ia mengatakan, perlambatan ekonomi saat pandemi gelombang pertama dan kedua bisa ditebus saat Lebaran mendatang.

“Sekarang saatnya akselerasi pertumbuhan ekonomi di Surabaya,” imbuhnya.

Namun, Anas mengingatkan masyarakat agar tidak euforia dan abai melaksanakan protokol kesehatan di tengah relaksasi pembatasan kegiatan masyarakat.

“Sebab hal itu berisiko membuat kelesuan ekonomi seperti yang terjadi saat awal pandemi,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.