Tiap Senin, Armuji Buka Rumah Aspirasi untuk Tampung Pengaduan Warga

Yovie Wicaksono - 14 February 2022

SR, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji terus berupaya melayani warga kota Surabaya dengan maksimal.

Berbekal pengalaman menjadi wakil rakyat dua dekade lebih dan dua periode menjadi Ketua DPRD Kota Surabaya, membuat dirinya memahami permasalahan warga di lapangan.

Salah satunya dengan membuka layanan Rumah Aspirasi di Rumah Dinas nya yang berada di Jalan Walikota Mustajab nomor 78.

Armuji mengatakan, Rumah Aspirasi tersebut dibuka tiap Senin pagi pukul 08.00-09.00 WIB, untuk menampung keluhan warga Kota Surabaya.

Seperti Ika Siwi, salah satu warga yang datang dan membutuhkan Kartu BPJS untuk berobat orang tuanya yang menderita Kanker Prostat.

“Kami butuh Kartu BPJS Pak supaya orang tua bisa berobat,” keluh Ika yang merupakan warga Sidotopo Wetan.

Sementara itu, Deasy warga Semampir ikut menyampaikan keluhannya terkait pengurusan Akta Kematian yang hampir dua tahun lebih tidak terbit.

Lalu, Yanuar Asmara yang juga menanyakan proses pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB) karena dipergunakan untuk mempermudah akses dalam berusaha.

Armuji menjelaskan bahwa keluhan warga tersebut akan diteruskan langsung ke OPD yang bertanggung jawab. Dirinya didampingi sejumlah staf untuk mencatat permasalahan warga.

“Sekarang zaman sudah semakin maju, Pemerintah Kota Surabaya senantiasa memberikan layanan terbaik. Apabila ada keluhan tugas saya untuk membantu menyelesaikan,” kata Cak Ji, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, komitmen Eri-Armuji yang tertuang dalam tema pembangunan tahun 2022 “Reformasi Struktural dan Pemulihan Ekonomi” mendorong para ASN pelayan publik mampu meningkatkan performa dan standar pelayanan.

“Yang mudah harus lebih mudah, yang rumit harus dimudahkan,” tegas Armuji. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.