Tangkal Radikalisme, Armuji Dorong Perkuat Peran FKUB

Yovie Wicaksono - 15 April 2022

SR, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji menerima audiensi Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Ruang Rapat Sekda Balai Kota Surabaya, Kamis (14/4/2022).

Pada Pertemuan itu, Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengatakan, Pemerintahan Eri Cahyadi – Armuji akan mendorong diperkuatnya peran FKUB untuk dapat bersama – sama menangkal pengaruh radikalisme di kalangan remaja. 

“Keberadaan FKUB menjadi mitra penting bagi Pemerintah Kota Surabaya untuk menjaga kota ini sebagai kota yang toleran dan tumbuh maju dengan rasa saling menghormati antar umat beragama,” tegas Armuji.

Disamping itu, ia berharap agar FKUB juga mencetak banyak kader kerukunan umat beragama untuk meneguhkan Surabaya sebagai kota yang aman dan nyaman.

“Saya sebagai Wakil Wali Kota Surabaya dan Ketua Dewan Penasihat memberikan dukungan penuh terhadap program kerja FKUB,” katanya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Surabaya, Muhammad Yazid mengatakan, dalam laporan FKUB pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada 251 rumah ibadah sepanjang 2008 – 2022, yang terdiri dari 160 masjid, 64 gereja,  1 pura, 10 vihara dan 3 klenteng.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memperkenalkan jajaran pengurus FKUB yang terdiri dari perwakilan agama dan ormas keagamaan yang ada di Kota Surabaya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Gus Yazid ini juga menjelaskan program kerja FKUB yang telah dilakukan sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban kepada Pemerintah Kota Surabaya, diantaranya upaya menangkal radikalisme di kalangan remaja serta pemantapan Kerukunan Umat Beragama.

“Besar harapan kami agar dapat menjalin hubungan kerjasama dan sinergitas dengan Pemerintah Kota Surabaya, serta meminta arahan Pak Wakil Wali Kota selaku Ketua Dewan Penasihat FKUB Kota Surabaya,” tandas Gus Yazid. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.