Takbir Akbar Bersama Gubernur Jatim

Yovie Wicaksono - 4 June 2019
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim dalam Takbir Akbar, Selasa (4/6/2019). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Ribuan masyarakat memadati Masjid Al Akbar Surabaya untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 H dalam acara Takbir Akbar, pada Selasa (4/6/2019), pukul 18.30 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil E. Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, serta Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi.

Sebelum acara digelar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, KH Abdusshomad Buchori memimpin doa bersama.

“Hari ini kita akan bersiap menyambut Hari Raya Idulfitri. Semoga ibadah kita selama Ramadan diterima oleh Allah SWT,” ujar Khofifah dalam sambutannya.

Setelah memberi sambutan, Khofifah mengajak masyarakat yang hadir untuk mengumandangkan Takbir dan memimpin pemukulan bedug bersama Forkopimda Jatim.

Selain itu, Khofifah melakukan pemotongan lima tumpeng sebagai simbol Pancasila dan Persatuan yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang hadir.

“Besok kita masuk Idulfitri, semoga semua kembali suci, dan mari kita bangun kembali persaudaraan, penguatan persatuan, serta kita bangun ukhuwah di antara satu dengan yang lain dalam keadaan suci,” ujarnya kepada wartawan.

Sekedar informasi, Gubernur Jatim juga akan menggelar silaturahmi (open house) Idulfitri 1440 Hijriah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Rabu (5/6/2019).

Open house tersebut akan dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB. Kemudian sesi kedua akan dimulai pukul 14.00 hingga 16.30 WIB. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.