Sri Rahayu Ingatkan Para Orang Tua Awasi Anaknya agar Tak Terpapar Radikalisme

Yovie Wicaksono - 30 August 2022

SR, Kediri – Anggota DPR RI Sri Rahayu mengingatkan kepada orang tua agar mampu membimbing putra putrinya dalam penggunaan teknologi tepat guna.

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Kediri pada Minggu (28/8/2022), untuk sosialisasi sekaligus penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi tahun 2022 Puan Maharani Ketua DPR RI di dua lokasi, yakni SMK Karya Kecamatan  Wates serta di kediaman Kepala Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. 

“Saya juga mengingatkan di zaman sekarang ini atau di era sekarang. Teknologi harus digunakan tepat guna jangan sampai kita diperbudak teknologi. Tetapi sebaliknya  kita justru mampu memanfaatkan teknologi dalam kehidupan kita dengan baik,” ujarnya, Senin (29/8/2022).

Jika teknologi bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang baik, maka  akan membentuk karakter mental yang kuat sehingga para pelajar  terhindar dari pengaruh perbuatan negatif. 

Tidak lupa ia juga mengimbau kepada para orang tua untuk memberikan perhatian lebih kepada anaknya, agar tidak terpapar paham radikalisme. 

Ia menilai para pelajar sangat berpotensi terpapar paham radikalisme. Sri Rahayu khawatir jika para orang tua lengah memberikan perhatian, maka  ideologi radikal mudah menyusup mempengaruhi pola pikir mereka. Ia berharap para pelajar nantinya bisa menjadi generasi penerus yang bisa menjaga keutuhan NKRI. 

“Anak-anak jangan dilepaskan begitu saja. Kalau anak anak sudah terpapar paham radikalisme untuk mengembalikannya sangat susah, dan itu tidak sesuai dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandasnya. 

Dalam kegiatan di Desa Sonorejo Kecamatan Grogol, Sri Rahayu didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.