Silaturahmi Forkopimda dan Masyarakat Papua di Kediri

Yovie Wicaksono - 23 August 2019
Forum Silaturahmi Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat bersama Warga Papua di Kota Kediri pada Kamis (22/8/2019) malam. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Suasana keakraban nampak terlihat, di acara Forum Silaturahmi Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat bersama Warga Papua di Kota Kediri pada Kamis (22/8/2019) malam. 

Pertemuan silaturahmi yang digagas Pemerintah Kota Kediri dan Aparat Kepolisian ini dilakukan di ruang Joyo Boyo Balai Kota Kediri, Jawa Timur. 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, Pemerintah Kota Kediri bersama Aparat TNI dan Polri akan bertanggung jawab terhadap keamanan dan kenyamanan warga Papua yang tinggal di Kota Kediri. 

Dalam pertemuan itu, Wali Kota Kediri menjelaskan, jika saat ini keamanan di Kota kediri cenderung kondusif, sehingga kebersamaan dan pluralitas masih tetap terjaga dengan baik. Maka dari itu, ia meminta warga Papua yang tinggal di Kota Kediri agar mau berbaur dengan seluruh elemen masyarakat yang ada. 

“Saya jelaskan bahwa keamanan di Kota Kediri, kebersamaan di Kota Kediri, pluralitas di Kota Kediri terjaga dengan baik. Saya minta mereka berbaur dengan semua elemen masyarakat, karena di Kota Kediri ini, miniatur di Indonesia semua warga di seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri pun juga ada,” ujar Pria yang kerap disapa Mas Abu ini.

Disamping itu, Mas Abu berpesan kepada warga Papua yang sedang menempuh program pendidikan agar fokus belajar dengan baik.

“Memberitahukan kepada seluruh masyarakat, yang ada di Papua, kawan-kawan mereka, saudara mereka dalam keadaan aman, tidak ada apa-apa. Lalu disini kita bisa berkomunikasi dengan baik, karena saya suka Papua, saya cinta Papua dari dulu,” imbuhnya.

Selain diisi dengan kegiatan silaturahmi dan malam keakraban, pihak panitia memberi kesempatan kepada para pelajar Papua untuk menunjukan bakat menari dan menyanyi yang mereka miliki.

Sekedar informasi, terdapat sekitar 153 warga Papua yang tinggal dan menetap sementara di Kota Kediri. Pada umumnya mereka berstatus pelajar setingkat SLTA maupun Mahasiswa. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.