Semarak Konvoi Joeang dan Drama Kolosal “Mereboet Benteng Kedung Tjowek”

Yovie Wicaksono - 20 November 2022

SR, Surabaya – Konvoi Joeang dan Drama Kolosal berjudul “Mereboet Benteng Kedung Tjowek” yang diinisiasi oleh Karang Taruna dan para pemuda – pemudi di Kecamatan Bulak, Minggu (20/11/2022), berlangsung semarak. 

“Alhamdulillah saya bangga betul dengan para pemuda yang ada di Kecamatan Bulak. Anak muda yang sangat luar biasa karena saya bermimpi bahwa anak muda bisa merubah Kota Surabaya dengan jiwa kemudahannya,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Setelah memberangkatkan konvoi Joeang di Jembatan Suroboyo, Eri Cahyadi bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Rini Indriyani, beserta Forkopimda Kota Surabaya menaiki Jeep Willys memimpin Konvoi Joeang menuju ke Benteng Kedung Cowek, sebagai lokasi penampilan Drama Kolosal Mereboet Benteng Kedung Tjowek. 

Ia menjelaskan, keterlibatan para pemuda di wilayah Surabaya Utara sangat penting dan bisa menjadi contoh untuk para pemuda di kecamatan lainnya di Kota Pahlawan, salah satunya untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan. Sebab, seluruh pemeran dalam teatrikal Mereboet Benteng Kedung Tjowek merupakan warga Kecamatan Bulak. 

“Teatrikal ini bisa menjadi penampilan yang luar biasa dari pemuda – pemudi di Kecamatan Bulak. Dengan kehebatan dan talenta anak muda, saya yakin para pemuda di wilayah Surabaya Utara ini pasti akan bergerak. Karena ini akan terkoneksi dengan Sentra Ikan Bulak (SIB), Jembatan Suroboyo, dan Taman Suroboyo,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bulak Kota Surabaya, Bambang Udi Ukoro mengatakan, acara ini melibatkan ribuan peserta untuk mendukung serangkaian acara Peringatan Hari Pahlawan, diantaranya 500 peserta mengikuti kegiatan senam pagi, 2 ribu peserta Konvoi Joeang yang tidak hanya diikuti oleh warga Kota Surabaya, serta 150 peserta teatrikal. 

“Semoga melalui kegiatan ini, bisa menjadi inisiasi program Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya secara keberlanjutan, bahwa wilayah Surabaya Utara diharapkan bisa bergerak, beraktifitas dan berkembang,” kata Bambang.

Ia berharap, kegiatan itu bisa mengembangkan kawasan wisata seperti Jembatan Surabaya, SIB, Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, dan Benteng Kedung Cowek untuk menarik minat pengunjung domestik dan mancanegara.

Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am turut mendukung acara tersebut dan berharap dapat dijadikan agenda tahunan.

“Saya berharap acara seperti ini digelar rutin sehingga bisa meramaikan wilayah Bulak karena di sini kan ada patung Suroboyo, Jembatan Suroboyo, Sentra Ikan Bulak, dan Taman Hiburan Pantai,” kata Ghoni. (*/red)

Tags:

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.