Sekjen Kemendagri Apresiasi Realisasi Anggaran Tahun 2019

Yovie Wicaksono - 26 December 2019
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo. Foto : (Kemendagri)

SR, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo mengapresiasi realisasi anggaran Tahun 2019 yang dilakukan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum. 

“Saya minta terus ditingkatkan kinerjanya, saya memberikan apresiasi penghargaan yang tinggi karena realisasi dari pelaksanaan anggaran Tahun 2019 ini capaian kinerja penyerapan anggarannya bisa menduduki rangking pertama, yakni sebesar 99,68 persen,” kata Hadi saat melantik Pejabat Pengawas di lingkungan Ditjen Politik dan PUM Kemendagri di Aula Serbaguna Gedung F Lt.3 Kemendagri, Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Atas prestasi capaian tersebut, menurutnya harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan untuk pelayanan pemerintahan umum yang lebih baik.

“Oleh karena itulah harapan kami di tahun depan tetap dipertahankan dan ditingkatkan untuk kecepatan melayani, baik untuk parpol maupun dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum yang merupakan mandatori yang dilaksanakan sampai ke daerah,” ujarnya.

Dalam kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, Hadi meminta jajaran Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum untuk melaksanakan koordinasi agar pelaksanaan hajat demokrasi yang dilakukan di 270 daerah tersebut berjalan lancar.

“Tahun depan kita juga akan melaksanakan Pilkada sebanyak 270 daerah, oleh karena itulah saya harapkan lakukan koordinasi baik pada tataran Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hadi juga mengucapkan selamat atas dilantiknya para pejabat pengawas yang telah dilantik dan berharap dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya.

“Kepada para pejabat yang baru dilantik, kami ucapkan selamat dan sukses, semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tentu harapan kami dalam melaksanakan tugas jangan terjebak pada rutinitas, namun lakukanlah inovasi, berpikir komprehensif, dan melakukan langkah-langkah antisipatif terkait dengan permasalahan yang akan muncul,” pesan Hadi. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.