Satu WNA Positif COVID-19 Meninggal Dunia di Indonesia

Yovie Wicaksono - 11 March 2020
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes sekaligus juru bicara penanganan COVID-19 Achmad Yurianto. Foto : (Antara)

SR, Jakarta – Satu warga negara asing (WNA) positif Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 meninggal dunia di Indonesia. Dia adalah wanita berusia 53 tahun yang memiliki faktor penyakit pendahulu.

”Tadi malam pukul 02.00 WIB lewat sedikit, pasien identitas nomor kasus 25 meninggal dunia. Masuk di RS sudah dalam keadaan sakit berat karena ada faktor (penyakit) pendahulu,” Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes sekaligus juru bicara penanganan COVID-19, Achmad Yurianto di Istana Negara, Rabu (11/3/2020).

Ia mengatakan, faktor bawaan yang diidap oleh pasien kasus 25 adalah diabetes, hipertensi, hipertiroid, dan paru obstruksi menahun. 

“Saat ini sedang dalam proses pengiriman jenazah kembali ke negara asalnya. Selama perawatan, dia didampingi suami. Data kita perempuan 53 tahun. Betul corona virus memperburuk daya tahan tubuh,” ujarnya.

Dengan demikian saat ini pasien positif Covid-19 di Indonesia ada 24 orang. Sebelumnya tercatat ada 27 orang dinyatakan positif terjangkit corona di Indonesia, termasuk 2 pasien (kasus 06 dan 14) yang sudah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19, dan satu WNA (kasus 25) yang sudah meninggal dunia. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.