Renny Pramana : PPKM Efektif Tekan Penularan Covid-19

Yovie Wicaksono - 16 September 2021
Ketua Komisi E saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kediri. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur Wara Sundari Renny Pramana memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan pemerintah dalam upaya penanggulangan penularan virus Covid-19. Menurutnya, penerapan kebijakan PPKM di Jawa – Bali selama beberapa bulan ini sudah tepat dan terbukti efektif dalam menekan laju penyebaran virus.

“Ini luar biasa dan harus di apresiasi. Awalnya kita nggak ngeh (begitu paham) ternyata efektif dan tidak membuat kegaduhan juga, coba seperti negara-negara lain langsung lockdown satu bulan pasti akan bergejolak,” ujar Renny saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kantor DPC PDI Perjuangan Kediri, Rabu (15/9/2021).

Meski tren penularan Covid-19 cenderung turun, Renny berpesan kepada masyarakat untuk tidak lengah dan tetap disiplin prokes dalam kehidupan sehari-hari.

“Diawal pandemi itu kan turun juga, ketika kita sudah lengah kemudian ada virus varian baru namanya delta naiknya ini drastis akhirnya kita kewalahan. Maka saya selalu meminta kepada Dinas Kesehatan dan seluruh Satgas Covid-19 di Provinsi Jawa Timur untuk selalu berhati-hati dan menjaga regulasi masuknya virus dari luar harus tetap,” imbau Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur ini.

Seperti diketahui, penyebaran Covid-19 di sejumlah daerah Jawa Timur telah menunjukan grafik penurunan yang sangat signifikan. Sejumlah daerah telah mengalami penurunan level PPKM, termasuk di wilayah Kota maupun Kabupaten Kediri yang sudah menerapkan uji coba pembelajaran tatap muka. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.