Ragam Sajian KBS di Libur Imlek

Yovie Wicaksono - 26 January 2020
Barongsai berwarna kuning sedang memanen pohon angpao di Kebun Binatang Surabaya, Minggu (26/1/2020). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Memperingati Tahun Baru Imlek 2571, Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) menghadirkan berbagai sajian menarik bagi para pengunjung, mulai dari atraksi Barongsai, Liang Liong, hingga pohon angpao, pada 25 – 26 Januari 2020.

Humas PDTS KBS, Wini Hustiani mengatakan, pohon angpao tersebut berisikan berbagai hadiah menarik yang bisa didapatkan para pengunjung melalui games yang telah disediakan.

Para pengunjung terlihat sangat antusias dengan saling berebut untuk mendapatkan angpao tersebut.

“Pohon angpao yang pertama kita sediakan untuk barongsai, kemudian yang kedua untuk pengunjung melalui games, namun karena antusias luar biasa para pengunjung akhirnya kita tidak adakan games, jadi saling berebut dan semua kita berikan hadiahnya,” ujar Wini, Minggu (26/1/2020).

Sekedar informasi, pada Sabtu (25/1/2020) telah dihadirkan sajian flashmob di area plaza dengan bagi-bagi angpao melalui berbagai games, serta keeper talk bersama Binturung, yakni hewan jenis musang yang bertubuh besar dan memiliki moncong mirip tikus.

“Karena ini tahunnya tikus maka kita ambil keeper talk di Binturung. Kemudian juga keeper talk dikandang Buaya,” ujar Wini.

Sebagai puncak acara, hari ini, dihadirkan pohon angpao, atraksi Barongsai dan Liang Liong di area pintu masuk utama dan area panggung anak.

Selain itu juga ada feeding time bersama Jerapah dan Rusa, serta keeper talk bersama Harimau Benggala.

Salah satu pengunjung yang berhasil mendapatkan hadiah dari pohon angpao, Silvi Asalafi mengaku senang dengan adanya berbagai sajian tersebut.

“Kami sangat senang, dengan tiket masuk yang cukup terjangkau kami bisa berekreasi bersama keluarga, mendapatkan edukasi dan bisa berinteraksi dengan hewan-hewan, lalu ada pertunjukan barongsai dan pulang membawa hadiah dari pohon angpao,” ujar perempuan asal Kedinding Tengah Surabaya ini.

Tak hanya sekali, beberapa kali Silvi telah mendatangi Kebun Binatang Surabaya saat liburan bersama keluarga. Selain harga tiket yang terjangkau, lokasi yang tidak jauh dari rumah serta berbagai manfaat yang didapatkan, menjadi alasannya.

Dalam dua hari ini, total jumlah pengunjung sebanyak 36.348 orang, dengan rincian 20.115 pengunjung pada Sabtu (25/1/2020) dan 16.233 pengunjung pada Minggu (26/1/2020). (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.