Polrestabes Surabaya Perpanjang Penyekatan hingga 24 Mei 2021

Yovie Wicaksono - 17 May 2021
Penyekatan di Bundaran Waru, Senin (17/5/2021) malam. Foto : (Super Radio/Hamidia Kurnia)

SR, Surabaya – Polrestabes Surabaya akan memperpanjang masa penyekatan di 13 titik hingga 24 Mei 2021.

Anggota Speed Tim Khusus Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya, Brigadir Arif Fiyanto mengatakan, kebijakan ini merupakan langkah antisipasi terhadap arus balik para pemudik ke kota Pahlawan.

“Operasi ketupat semeru yang dilaksanakan sejak 6-17 Mei 2021 itu memang selesai hari ini, tapi Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polrestabes Surabaya, ada kegiatan yang namanya Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan dan akan diberlakukan mulai hari ini sampai tanggal 24 Mei 2021. Mekanisme dan cara bertindaknya juga sama seperti sebelumnya di operasi ketupat,” ujarnya, Senin (17/5/2021).

Ia menjelaskan, terkait syarat-syarat yang sebelumnya telah diterapkan, akan berlanjut, termasuk dengan pemasangan stiker kepada kendaraan yang beraktivitas di Surabaya.

“Untuk stiker yang dibagi-bagi beberapa hari kemarin, hari ini tetap kita pantau, stikernya tetap berlaku sampai nanti ada pencabutan terkait penyekatan, entah akan diperpanjang atau tetap sampai 24 Mei 2021. Nanti menunggu informasi dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian,” jelasnya.

Pihaknya juga akan menyiapkan rapid test acak jika hal tersebut dibutuhkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kota. Seperti yang sebelumnya telah dilakukan.

“Untuk rapid test acak yang kemarin siang dilakukan dari jam 13.00 sampai 14.30 WIB, kemungkinan juga kalau memang nanti dari pihak terkait khususnya dari Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kota menginginkan hal itu kita akan menyiapkannya,” imbuhnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan, Arif menyebut jumlah kendaraan yang diminta putar balik hari ini telah berkurang dibanding hari kedua dan ketiga lebaran yang mencapai ratusan, sedangkan hari ini untuk roda empat berjumlah sekira 50 dan roda dua 30 kendaraan.

Selanjutnya, Arif mengimbau baik warga Surabaya maupun masyarakat yang akan memasuki Kota Pahlawan agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Imbauannya dari kita Satlantas Polrestabes Surabaya agar masyarakat yang mau masuk ke Surabaya atau warga Surabaya harus selalu dan terus menerapkan protokol kesehatan jangan sampai kendor, semoga kita senantiasa dilindungi dan diberikan kesehatan yang barokah,” pungkasnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.