Pemprov Jatim Hadirkan Via Vallen di Puncak HUT RI

Fena Olyvira - 15 August 2019
Via Vallen. Foto : (AFP)

SR, Surabaya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menghadirkan penyanyi dangdut Via Vallen pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia yang akan digelar di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Sabtu (17/8/2019).

“Hiburannya nanti bersamaan dengan pesta rakyat di sepanjang Jalan Gubernur Suryo,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai kepada Antara di Surabaya, Rabu (14/8/2019).

Dihadirkannya Via Vallen, kata dia, karena penyanyi yang tenar melalui lagunya berjudul “Sayang” itu berasal dari Jawa Timur.

Selain hiburan artis dangdut, pesta rakyat dikemas dengan menyajikan 100 stan kuliner gratis untuk ribuan orang yang diprediksi akan menghadiri kegiatan tersebut.

“Hiburan dan kuliner akan digelar setelah upacara penurunan bendera di Grahadi dan terbuka bagi siapa saja tanpa dipungut biaya,” ucapnya.

Kepada masyarakat, khususnya pengendara jalan, ia meminta maaf mengganggu perjalanan karena adanya penutupan Jalan Gubernur Suryo sehingga ada pengalihan arus lalu lintas.

Penutupan jalan dimulai pukul 14.00 WIB dan dibuka kembali pukul 22.00 WIB.

“Kami sudah mengajukan izin dan berkoordinasi dengan Polrestabes. Kami imbau masyarakat yang datang memarkir kendaraannya, lalu berjalan kaki,” katanya.

Aries juga memastikan pesta kuliner rakyat merupakan bentuk gotong royong banyak pihak, mulai kepala OPD, instansi hingga sejumlah pengusaha.

“Jadi, tidak benar kalau informasi yang menyebutkan adanya permintaan sumbangan kepada pegawai OPD Pemprov untuk menyelenggarakan acara itu,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, lanjut dia, juga akan diundang 500 anak yatim piatu serta difabel untuk mengikuti puncak peringatan Kemerdekaan RI di Grahadi, sekaligus menikmati pesta rakyat. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.