Pembangunan Terowongan Terminal Joyoboyo-KBS Ditunda Tahun Depan

Yovie Wicaksono - 12 October 2023

SR, Surabaya – Rencana pembangunan terowongan bawah tanah atau tunnel yang menghubungkan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dengan Kebun Binatang Surabaya ditunda.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, penundaan ini lantaran waktu yang tidak mencukupi dan mundurnya pemenang tender, sehingga harus melakukan lelang kembali.

“Kemarin sudah lelang ada pemenangnya tapi ternyata pemenangnya mengundurkan diri karena waktu yang tidak mencukupi sehingga insyaAllah akan kita teruskan di 2024,” ucapnya.

Eri pun menjelaskan, jika sesuai jadwal maka lelang akan dilakukan dan mulai pembangunan di 2024. “Anggarannya kurang lebih 20 milyar, 2024 kita akan lelang kembali,” ujarnya.

Seperti diketahui, tunnel TIJ-KBS merupakan salah satu upaya untuk mengurai kepadatan di kota Pahlawan. Nantinya, terowongan tersebut akan berfungsi sebagai alternatif pintu masuk menuju KBS dan meminimalisir parkir liar.

“Dengan tunnel itu maka tidak ada lagi parkir yang ada di KBS, semua ada di TIJ, jalannya baru di KBS. Jadi kita permudah mengontrol parkir, tidak ada parkir liar jadi tidak macet,” pungkasnya. (hk/red)

Tags: , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.