Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru, Armuji Teguhkan PMI sebagai Rumah Kemanusiaan

Yovie Wicaksono - 26 April 2022

SR, Surabaya – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru yang terletak di Jalan Sumatra pada Selasa (26/4/2022) pagi.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PMI Jatim Imam Utomo, Kadinkes Jatim Erwin Astha Triyono, Ketua PMI Surabaya Hendro Gunawan, dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji serta para tokoh PMI lainnya.

Setelah penekanan tombol sirine rombongan bergerak menuju lokasi peletakan batu pertama dilanjutkan dengan pemasangan tiang pancang sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung baru PMI Kota Surabaya yang direncanakan terdiri dari empat lantai dengan anggaran sebesar 11 miliar.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Surabaya Hendro Gunawan menyatakan, pembangunan gedung baru ini bertujuan untuk peningkatan di sektor pelayanan PMI Kota Surabaya.

Pelayanan yang dimaksud ialah kesiagaan untuk bencana dan transfusi darah bagi warga Surabaya. Ia menuturkan, nantinya target perencanaan pembangunan gedung baru ini akan selesai pada tahun 2025. Ketua PMI Jatim, Imam Utomo pun mengapresiasi pembangunan gedung baru ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mendorong agar pihak swasta juga membantu dan merealisasikan pembangunan gedung baru PMI Surabaya agar cepat selesai. 

“PMI adalah Rumah Kemanusiaan dimana semuanya secara sukarela bergotong royong untuk kemaslahatan banyak orang tanpa memandang suku, agama, ras maupun golongan,” kata Armuji.

“Saya berharap proses pembangunan bisa lancar dan sesuai target sehingga mampu meningkatkan kualitas layanan PMI  untuk warga kota surabaya,” sambung Armuji.

Orang nomor dua di Kota Surabaya itu juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dibawah kepemimpinan Eri Cahyadi – Armuji akan mendukung berbagai langkah inovasi yang dilakukan oleh PMI Kota Surabaya. Terlebih Korps Sukarelawan PMI juga tersambung dengan layanan Call Center 112 bekerjasama dengan BPBD Kota Surabaya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.