PDI Perjuangan Surabaya Bagikan Daging Kurban dari Rumah ke Rumah

Yovie Wicaksono - 1 August 2020

SR, Surabaya – Dalam rangka Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jawa Timur, mendistribusikan daging kurban dari rumah ke rumah.

“Kami siapkan 2.500 besek untuk kemasan dan dikirim ke rumah-rumah warga yang berhak melalui struktur partai tingkat kecamatan, kelurahan, hingga RW,” ujar Ketua Panitia Iduladha DPC PDI Perjuangan setempat Sjukur Amaludin di Surabaya, Sabtu (1/8/2020).

Daging kurban itu berasal dari delapan ekor sapi dan empat ekor kambing yang disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirian, Semampir.

“Atas arahan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan, Ibu Tri Rismaharini, yang juga Wali Kota Surabaya, seluruh proses pelaksanaan kurban menggunakan protokol kesehatan ketat di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Penyembelihan dan distribusi daging kurban dilakukan dengan tidak mengundang kerumunan massa, dan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker, alat pelindung wajah, sarung tangan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak fisik.

Pemotongan hewan-hewan kurban dan penyaluran daging ke masyarakat dilakukan dengan menggerakkan kekuatan gotong royong dari kader-kader PDI Perjuangan di berbagai tingkatan.

Panitia Kurban juga melibatkan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan serta PAC-PAC, Ranting dan Anak-Anak Ranting PDI Perjuangan untuk membantu mendistribusikan daging kurban ke masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan, Iduladha ini merupakan momentum untuk memperkuat gotong-royong tiga pilar partai, yakni kader yang bertugas di pemerintahan, kader bertugas di legislatif dan struktur organisasi partai hingga level bawah.

“Bagi kami, ini merupakan momentum untuk memperkuat gotong royong, memperkokoh Ukhuwah Nasyariyah, persaudaraan antarumat. Semoga berbuah keberkahan dan kerukunan bagi Surabaya,” kata Cak Awi, sapaan akrabnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.