PDI Perjuangan Banyuwangi Gelar Khotmil Quran dan Santunan Anak Yatim

Yovie Wicaksono - 2 June 2020
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi menggelar Khataman Quran dan Santunan Anak Yatim di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, Jalan Jagung Suprapto Banyuwangi, Senin (1/6/2020). Foto : (Super Radio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi menggelar Khataman Quran dan Santunan Anak Yatim di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, Jalan Jagung Suprapto Banyuwangi, Senin (1/6/2020).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Bulan Bung Karno, sekaligus masih satu rangkaian dengan aksi solidaritas dan kemanusiaan dari PDI Perjuangan Banyuwangi pada masa pandemi virus corona (Covid-19).

Selain sebagai bentuk syukur pada Allah SWT atas kelahiran dari dasar Negara RI yakni Pancasila, yang diperingati setiap 1 Juni, kegiatan ini juga dalam rangka memohon kepada sang pencipta melalui doa dari masyarakat Banyuwangi serta anak-anak yatim, agar virus corona segera diangkat dari bumi Banyuwangi dan Indonesia.

Rangkaian kegiatan sejak pagi hingga sore hari tersebut juga diterapkan sesuai protokol kesehatan, yakni mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke ruangan DPC PDI Perjuangan, semua peserta kegiatan mulai dari pengurus DPC hingga anak-anak yatim harus menggunakan masker dan tetap melaksanakan jaga jarak.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi yang juga mantan Ketua PC IPPNU Banyuwangi Ana Aniaty mengatakan, sebagai partai yang berbasis kaum marhaen dan Nahdliyin, sebelum melakukan kegiatan awal di Bulan Bung Karno tentunya wajib melakukan doa untuk keselamatan bangsa dalam melawan Covid-19  dan memanjatkan doa bagi seluruh pejuang dan syuhada bangsa terkhusus sang proklamator yang sekaligus sang pencetus Pancasila, Bung Karno.

“Selain kegiatan awal ini ada berbagai rangkaian kegiatan dalam menyosialisasikan Bulan Bung Karno kepada masyarakat dengan berbagai lomba yang di lakukan secara virtual dan tetap menjaga anjuran pemerintah untuk tetap melakukan social distancing dan physical distancing sambil bersiap siap menyambut new normal mendatang,” ujar Ana.

Sementara itu, di tempat yang sama. DPC PDI Perjuangan Banyuwangi juga melakukan kegiatan gerakan gotong royong membagikan ratusan masker bagi masyarakat yang melintas di sepanjang  jalan Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi. (wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.