Mendagri : Jawa Timur Bisa Jadi Contoh Penerapan PPKM Darurat

Yovie Wicaksono - 8 July 2021
Mendagri Tito Karnavian. Foto : (Kemendagri)

SR, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M.Tito Karnavian menyebut Jawa Timur dapat dijadikan model percontohan dan direplikasi di daerah lainnya soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Tito mengatakan, upaya persuasif dan sosialisasi seperti disampaikan Kapolda Jawa Timur dengan Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan lainnya bisa dijadikan contoh oleh daerah lain.

Ia juga menekankan pentingnya kehadiran kepala daerah untuk mau turun ke lapangan dalam melakukan pengecekan jalannya PPKM darurat.

“Semua kepala daerah turun , ini yang dipesankan oleh bapak presiden pada saat ratas (rapat terbatas), yaitu kehadiran kepala daerah di lapangan,” kata Tito, Kamis (8/7/2021).

Mantan Kapolri ini, juga menyampaikan bahwa kunci keberhasilan PPKM darurat terletak pada sinergi dan kolaborasi antara semua pihak.

Pemerintah Pusat, bersama pemerintah daerah dan forkopimda, hingga masyarakat harus bergerak bersama, satu visi, untuk bersama memutus rantai penyebaran Covid-19. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.