Megawati Dorong Perempuan Lebih Percaya Diri dan Mampu Berprestasi

Yovie Wicaksono - 10 January 2020
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Foto : (Istimewa)

SR, Jakarta – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dorong perempuan Indonesia lebih percaya diri dan yakin bahwa usaha keras akan menghasilkan prestasi besar. Hal tersebut disampaikan dalam pidatonya di perayaan HUT ke-47 sekaligus Rakernas I 2020 PDI Perjuangan di Kompleks JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Presiden RI Kelima itu pun bercerita tentang dirinya yang baru kembali dari Tokyo, Jepang setelah menerima gelar doktor kehormatan bidang kemanusiaan. 

Baginya, salah satu pesan utama dari pemberian gelar itu adalah bahwa perempuan Indonesia bisa berprestasi. 

“Jadi anak-anakku, saya tegaskan sebagai perempuan jangan merasa terpinggirkan, jangan merasa perempuan itu konco wingking, selalu berada di belakang. Tidak. Pada kenyataannya saya bisa membuktikan jadi nomor satu. Presiden perempuan jadi nomor satu. Wakil Presiden perempuan nomor satu,” ujar Megawati.

“Termasuk ketua umum partai politik nomor satu, yang pada hari ini, saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang tetap mempercayai saya menjadi ketua umum,” imbuhnya.

Sekedar informasi, perayaan HUT ke-47 PDI Perjuangan yang dihadiri sekitar 4.371 peserta ini mengangkat tema “Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional”.

Selain itu, dalam acara tersebut juga digelar Rakernas I mengambil sub tema “Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari”.

Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma’ruf Amin serta sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju juga tampak hadir, seperti Menteri BUMN Erick Thohir.

Kegiatan juga dihadiri Ketua Wantimpres Wiranto serta Ketua Umum sejumlah partai politik seperti Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsudin hingga Ketua MPR Bambang Soesatyo. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.