Mahfud MD : Korupsi Memotong Urat Nadi Kehidupan Bangsa

Yovie Wicaksono - 10 December 2019
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD. Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berharap Hari Anti Korupsi Sedunia menjadi momentum bagi semua pihak untuk menyadari bahwa korupsi merupakan kejahatan yang berbahaya bagi bangsa dan negara.

“Sebenarnya korupsi itu memotong urat nadi kehidupan bangsa. Kekayaan negara itu kan nadi, tubuh bangsa Indonesia, tubuh negara Indonesia. Kalau korupsinya banyak berarti nadinya dipotong-potong,” ujar Mahfud MD dalam acara memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia di Gedung Penunjang KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Hari Antikorupsi Sedunia diperingati di Gedung Penunjang KPK. Acara tersebut dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua KPK Agus Rahardjo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain itu, Mahfud MD juga menyampaikan bahwa pada acara tersebut tidak ada pembahasan mengenai Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Enggak ada pembahasan Perppu, ini hari antikorupsi,” jelas Mahfud MD. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.