Lebih Praktis, Pembatalan Tiket KA Melalui KAI Access

Yovie Wicaksono - 27 March 2020
Ilustrasi. Suasana di Stasiun Surabaya Gubeng, Kamis (19/3/2020). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira).

SR, Surabaya – PT KAI Daop 8 Surabaya telah melakukan berbagai upaya pencegahan virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan menurunkan daya kapasitas angkut kereta api (KA) Lokal dari kapasitas 150 persen menjadi 75 persen.

Akibat dari kebijakan pengurangan daya kapasitas angkut KA Penumpang tersebut, banyak tiket KA yang akhirnya dibatalkan oleh masyarakat. 

“Tercatat di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya dalam  periode 1 sampai dengan 24 Maret 2020 ada 25.435 tiket yang dibatalkan oleh para penumpang,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto, Kamis (26/3/2020).

Suprapto mengatakan, masyarakat yang ingin membatalkan tiket KA dapat menggunakan 2 cara yaitu mendatangi loket stasiun online KA di 6 stasiun yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Mojokerto, Sidoarjo dan Bojonegoro. Serta melalui aplikasi pemesanan tiket online KAI Access.

“Guna mempermudah proses pembatalan tiket KA, kami sarankan agar para penumpang yang ingin membatalkan tiket ataupun merubah perjalanan KA agar memanfaatkan aplikasi KAI Access, karena masyarakat tidak perlu lagi mendatangi loket stasiun,” ujarnya.

Terhitung pada 26 Maret 2020, layanan pembatalan melalui KAI Access bisa dilakukan 3 jam sebelum waktu keberangkatan KA. Dimana pada aturan sebelumnya, pembatalan tiket KA melalui KAI Access bisa dilakukan maksimal 12 jam sebelum keberangkatan KA. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.