Kusnadi Ajak Masyarakat Kawal Pendistribusian Bansos Covid-19

Yovie Wicaksono - 6 September 2021
Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi saat Menyerahkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) 2021 melalui jalur aspirasi oleh Anggota Komisi X DPR RI Guruh Soekarno Putra, di Kelurahan Ngeronggo Kota Kediri, Minggu (5/9/2021). Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal proses pendistribusian bantuan sosial (Bansos) Covid-19 yang diberikan Pemerintah agar tidak sampai terjadi penyimpangan dilapangan.

Hal ini disampaikan Kusnadi saat menghadiri kegiatan pencairan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) 2021 melalui jalur aspirasi oleh Anggota Komisi X DPR RI Guruh Soekarno Putra, di Kelurahan Ngeronggo Kota Kediri, Minggu (5/9/2021).

Kusnadi menjelaskan, disaat pandemi seperti sekarang Pemerintah sudah berkomitmen untuk membantu masyarakat. “Karena itu kita sebagai keterwakilan dari rakyat, turun langsung melakukan pengawasan jangan sampai terjadi penyimpangan terhadap bantuan sosial,” ujarnya.

“Bukan saya saja loh ya, Bu Risma sebagai Menteri Sosial juga ikut turun. Ini kan pandemi, rakyat kita sedang menghadapi persoalan yang sedemikian rupa. Maka Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk membantu masyarakat. Jangan sampai kita yang ditugasi mengawasi menyalurkan kok berbuat tidak baik, sangat aib lah bagi saya,” imbuhnya.

Kusnadi kembali menjelaskan jika pengawasan tidak hanya menyasar pada beasiswa Program Indonesia Pintar saja melainkan juga bantuan sosial lainnya seperti PKH.

“Bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar ini sudah mulai turun sejak awal bulan Agustus 2021. Syukur Alhamdulillah sejauh ini tidak ada penyimpangan,” tandasnya.

Sekadar informasi, dalam giat penyaluran bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar tersebut, tercatat ada 50 pelajar dari berbagai strata tingkat pendidikan.

“Allhamdulilah warga kita yang dapat bantuan ada sekitar 50 orang, bantuan ini sangat membawa manfaat,” ujar Kepala Kantor Kelurahan Ngeronggo, Kota Kediri, Heru Sugiarto.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Kediri sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Gus Sunoto, serta sejumlah staff Guruh Soekarno Putra. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.