Kesenian Bantengan Iringi Ony Setiawan Kembalikan Formulir Cawawali Surabaya

Yovie Wicaksono - 14 September 2019
Wakil Ketua Bidang Komunitas Seni dan Budaya DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Ony Setiawan saat mengembalikan berkas pendaftaran Cawawali Surabaya, di Surabaya, Sabtu (14/9/2019). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Dengan diiringi kesenian Bantengan, Wakil Ketua Bidang Komunitas Seni dan Budaya DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) Ony Setiawan mengembalikan berkas pendaftaran calon Wakil Walikota Surabaya 2020 – 2025 di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri, Surabaya, pada Sabtu (14/9/2019).

“Ini teman-teman Bantengan dari Jolotundo yang menjadi salah satu bagian perjuangan kami untuk melestarikan seni dan budaya di Jawa Timur. Cerita Bantengan tadi adalah sekawanan banteng yang dipimpin oleh banteng putih melawan sekumpulan macan. Tapi banteng tidak akan melawan jika dia tidak diserang lebih dulu atau kesakitan,” ujarnya.

Dengan tagline Teko Wong Ngisor Suroboyo Maju, Ony mengatakan, jika terpilih, pihaknya akan lebih fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Tantangan kedepan akan semakin berat, karena sudah masa industri 4.0 kemudian ada MEA dan lain sebagainya. Maka sumber daya manusianya, khususnya wong cilik ini tadi harus mendapatkan perhatian khusus mulai dari pendidikan, kesehatan, dan utamanya perekonomian,” ujar Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga ini.

Ony memutuskan maju sebagai calon Wakil Walikota setelah melihat komitmen luar biasa Bambang DH yang kemudian dilanjutkan Tri Rismaharini saat memimpin Kota Surabaya.

“Saya tau persis, komitmen Mas Bambang DH kepada rakyat Surabaya itu luar biasa, dimana hampir seluruh wilayah perkampungan mulai dari jalan, selokan, penerangan, hingga ke Mushola kecil itu diperhatikan. Kemudian Bu Risma yang sukses menjadikan Surabaya menjadi kota bertaraf internasional,” imbuhnya.

Ony juga menegaskan, dirinya siap mendampingi siapapun calon Wali Kota Surabaya yang akan diusung oleh PDI Perjuangan nantinya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.