Kader Banteng Kediri, Gelar Penyemprotan Disinfektan

Yovie Wicaksono - 27 March 2020
Kader PDI Perjuangan Kabupaten Kediri melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Kandangan, Kecamatan Kandangan, Jumat (27/3/2020). Foto : (Istimewa)

SR, Kediri – Kader PDI Perjuangan Kabupaten Kediri melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Kandangan, Kecamatan Kandangan, Jumat (27/3/2020).

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Pendiwan mengatakan, penyemprotan ini dilakukan di tempat layanan umum, seperti halte bus, tempat ibadah serta perkantoran. 

“Kami melakukan penyemprotan di Gereja, Masjid, Musala, Panti Asuhan, Kantor Pos dan toko serta tempat yang terlibat dalam pelayanan publik,” ujarnya. 

Sekretaris Komisi 3 DPRD Kabupaten Kediri ini menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kandangan saja, melainkan di seluruh wilayah Kabupaten Kediri. 

Untuk itu pihaknya berkoordinasi dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting dalam menentukan wilayah mana saja yang akan mendapatkan layanan penyemprotan disinfektan. 

Melalui kegiatan ini, Pendiwan berharap, penyebaran virus Corona (Covid-19) bisa diminimalkan. 

“Kegiatan yang saya koordinasi melalui Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Kediri ini, setidaknya bisa memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” terangnya. 

Di sisi lain, Pendiwan juga mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan dan anjuran dari pemerintah. Seperti berada di rumah, tidak bergerombol dan aktif memeriksakan diri ke rumah sakit atau Puskesmas setelah bepergian dari daerah yang memiliki riwayat positif corona. 

Dengan cara ini, masyarakat bisa saling membantu satu sama lain untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah masing-masing. (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.