Jadi Dewan, Ini Harapan Mantan Aktivis Mahasiswa

Yovie Wicaksono - 2 September 2019
Diana Amaliyah Verawatiningsih. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Anggota DPRD Jawa Timur (Jatim) dari PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan (Dapil) IX (Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Magetan, Ponorogo), Diana Amaliyah Verawatiningsih mengatakan, setelah resmi dilantik, berharap mampu meningkatkan kesadaran literasi di Jawa Timur.

“Karena background saya literasi, saya berharap dengan apa yang mampu saya lakukan kedepan dengan kawan-kawan saya adalah ingin kesadaran literasi di Jawa Timur itu lebih digalakkan,” ujarnya kepada Super Radio, Minggu (1/9/2019).

Menurutnya, kesadaran literasi, erat kaitannya dengan peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM).

“Karena kesadaran literasi itu erat kaitannya dengan peningkatan indeks pembangunan manusia. Untuk Jawa Timur IPM nya sudah tinggi, hanya saja belum merata. Ada beberapa wilayah yang masih kurang. Maka saya berharap bisa membuat kebijakan yang pro literasi,” ujar perempuan yang akrab disapa Sasa ini.

Selain itu, sebagai mantan aktivis mahasiswa, Sasa berharap kanal komunikasi antara aktivis, mahasiswa, dan gedung dewan semakin mudah.

“Jadi sudah tidak ada sungkan lagi, tidak ada jalan buntu lagi, karena saya yakin teman-teman yang ada di gedung rakyat ini juga akan membuka ruang itu. Monggo diatur saja waktu dan kapan kita bisa diskusi tentang beberapa hal terkait dengan kebijakan-kebijakan di Jawa Timur,” tandasnya.

Saat ditanya ingin berada di Komisi apa untuk merealisasikan harapannya, Sasa mengatakan, ingin berada di Komisi E atau A.

“Kalau boleh memilih, saya ingin di Komisi E karena berkaitan dengan pendidikan, atau di Komisi A karena saya selama ini sudah menjadi staf DPR RI di Komisi 2 dan banyak berhubungan dengan kebijakan-kebijakan Kementerian Dalam Negeri, berkaitan dengan pertanahan, desa. Tapi ya terserah partai mau taruh dimana, saya siap,” pungkasnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.