Gen Z dan Millenial Surabaya Konsolidasi Dukung Ganjar Pranowo

Yovie Wicaksono - 3 May 2023

SR, Surabaya – Ratusan anak muda di Surabaya berkumpul dalam acara “Konsolidasi Gen Z dan Millenial For Ganjar Pranowo” di Gedung Wanita, Jalan Kalibokor Selatan, Surabaya, Selasa (2/5/2023).

Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya, Aryo Seno Bagaskoro mengatakan, berkumpulnya para Gen Z dan millenial ini sebagai langkah untuk mengenalkan sepak terjang bakal calon Presiden RI yang diusung oleh PDI Perjuangan, sekaligus merekatkan semangat demi menyambut kedatangan Ganjar Pranowo ke Kota Surabaya pada 6 Mei 2023 mendatang.

Menurutnya, generasi muda di Indonesia memiliki kuantitas dan kualitas yang masih menyusul bonus demografi. Mau tidak mau, pada Pemilu 2024 tentu saja harus diwarnai oleh pemikiran anak-anak muda yang cerdas dan bijak dalam memilih.

“Serta diskusi tentang kesadaran kaum millenial dalam memilih serta kriteria pemimpin yang diharapkan mereka. Perwakilan pemuda Surabaya, dan sekitarnya, menyimpulkan dari sekian banyak tokoh yang muncul, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo adalah sosok yang matching dengan spirit untuk anak muda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, konsolidasi tersebut merupakan inisiatif anak muda untuk mengkomunikasikan gagasan-gagasan, profil, hingga rekam jejak Ganjar Pranowo untuk lebih mengenal sosok Ganjar. 

“Sehingga anak muda menggunakan akal sehatnya dalam memilih,” ujar pria yang akrab disapa Awi itu. 

Awi menuturkan, suara milenial dan Gen Z pada Pemilu 2024 sangat tinggi yakni sekitar 50 persen, mulai usia 17-35 tahun. Suara tersebut berpotensi untuk terus diseminasi. 

“Supaya anak muda punya kesadaran politik yang tinggi. Anak muda serta masyarakat dapat merasakan pemimpin nasional, didampingi dan dibela, diperjuangkan kepentingan-kepentingannya. Terlebih ketika berada dalam kesulitan,” kata Awi, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo juga menyempatkan diri menyapa para anak-anak muda yang tengah berkumpul melalui siaran daring. (ag/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.