Gelar Pasar Meriah Disperindag Jatim

Yovie Wicaksono - 14 May 2019
Salah satu stand UKM dari Kelurahan Siwalankerto di pasar meriah yang di gelar Disperindag Jatim, Selasa (14/5/2019). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Minggu kedua Ramadan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur menggelar pasar meriah, Selasa (14/5/2019).

Kepala Seksi Stabilisasi Barang Pokok dan Penting Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Jawa Timur, Yudi Widodo mengatakan,  gelar pasar meriah ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar serta menstabilkan harga selama Ramadan.

“Gelar Pasar Meriah ini tujuannya untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar selama Ramadan,” ujar Yudi kepada Super Radio, Selasa (14/5/2019).

Dalam pasar meriah ini, Disperindag Jatim menyediakan 20 stand, bekerjasama dengan Bulog, PPI, dan Industri Kecil Menengah (IKM) / Usaha Kecil Menengah (UKM).

Berbagai kebutuhan pokok seperti beras, sirup, tepung terigu, minyak, buah-buahan, serta telur dijual dengan harga miring dalam kegiatan tersebut.

“Disini harganya Insya Allah lebih murah, seperti misalnya telur yang diluar dijual dalam kisaran 22 ribu per kilogram, disini dijual 20 ribu per kilogram,” ujarnya.

Selain itu, juga dijual bawang putih dengan harga 26 ribu per kilogram yang dimana harga bawang putih sendiri sempat mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah sejak tiga hari lalu grafik harga bawang putih sudah mulai turun,” tambahnya.

Sekedar informasi, pasar meriah ini merupakan agenda rutin yang digelar menjelang atau pada saat hari besar keagamaan nasional seperti Ramadan, Idul Fitri dan natal. Untuk Ramadan kali ini, selain digelar pada hari ini juga akan digelar pada 23 – 24 Mei 2019. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.