G-Mblem Treat, Cara Unik G Suites Hotel Surabaya Sambut Para Tamu

Yovie Wicaksono - 29 August 2022
Ilustrasi jemblem. Foto : (Shutterstock/Briell88)

SR, Surabaya – G Suites Hotel Surabaya, salah satu hotel bintang tiga di kawasan Jalan Raya Gubeng ini memiliki cara unik untuk menyambut dan membuat para tamunya merasa betah. Yakni dengan menghadirkan G-Mblem Treat.

Sesuai dengan namanya, G-Mblem Treat atau Jemblem Sweet, para tamu akan disuguhkan jemblem, yakni jajanan pasar berwarna kecoklatan yang terbuat dari singkong berbentuk bulat dan di dalamnya berisi gula merah.

“Kita ada special treatment yakni G-Mblem Treat atau Jemblem Sweet dimana kita setiap hari ada petugas yang keliling memberikan jemblem gratis kepada para tamu pada pukul 10.00-11.00 WIB dan 18.00-19.00 WIB,” ujar General Manager G Suites Hotel Surabaya, Hassanudin.

“Jadi saat tamu check in dan check out kita kasih secara gratis supaya mereka bisa merasakan pengalaman yang berbeda dibandingkan saat berkunjung atau menginap di hotel-hotel lainnya,” imbuhnya.

Adapun alasan dipilihnya jemblem sebagai “jamuan” para tamu karena jemblem identik dengan jajanan orang Surabaya tempo dulu yang mungkin sudah sangat jarang atau bahkan belum pernah dicicipi oleh para tamu.

“Kita ingin mem-flashback, ingin memberikan sebuah kejutan dan kenangan kepada para tamu, yang mungkin sudah jarang makan jemblem,” katanya.

Lantaran ingin mendapatkan cita rasa yang khas, jemblem tersebut dibuat langsung oleh Chef G Suites Hotel.

Dalam satu hari sebanyak 60 jemblem dibuat untuk para tamu, 30 buah untuk sesi pertama, yakni 10.00-11.00 WIB dan 30 buah kemudian untuk sesi kedua pada 18.00-19.00 WIB.

“Yang berbeda dari jemblem buatan chef kami adalah rasanya yang khas. Selain rasanya manis, kita buat ada sedikit rasa pahitnya,” pungkasnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.