DPR RI Ingin Optimalkan Pusat Kerja Sama Infrastruktur Korea – Indonesia

Yovie Wicaksono - 5 November 2019
Ketua DPR RI Puan Maharani ketika bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel) Moon Hee Sang disela-sela pertemuan ketua- ketua parlemen G-20  (6th G20 Parliamentary Speakers’ Summit) di Tokyo, Jepang (4/11/2019). Foto : (Istimewa)

SR, Tokyo – Kerja sama antara parlemen Korea Selatan (Korsel) dan Indonesia selama ini sangat aktif melalui Grup Kerja Sama Bilateral. Oleh karena itu, Ketua DPR RI Puan Maharani berharap kerja sama tersebut lebih erat terutama di sektor ekonomi. Puan ingin pemerintah kedua negara mengoptimalkan Pusat Kerja Sama Infrastruktur Korea – Indonesia.

“Agar realisasi investasi Korsel di bidang infrastruktur dalam skema public private partnership di Indonesia meningkat,” ujar Puan ketika bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel) Moon Hee Sang disela-sela pertemuan ketua- ketua parlemen G-20  (6th G20 Parliamentary Speakers’ Summit) di Tokyo, Jepang (4/11/2019).

Puan menyampaikan, DPR RI mendukung upaya pemerintah mewujudkan iklim investasi yang kondusif dan kompetitif.

Pertemuan tersebut juga membicarakan peningkatan skill sumber daya manusia (SDM) Indonesia. “Kita mendorong kerjasama vokasi dan internship dengan melibatkan perusahaan Korsel,” imbuh Puan.

Selain itu, Puan juga menyampaikan harapannya agar situasi di Semenanjung Korea stabil dan damai.

“Harapan kami agar berbagai pihak yang memiliki inisiatif, termasuk Republik Korea, berhasil menciptakan Semenanjung Korea yang stabil dan damai,” tandasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.