DPD PDI Perjuangan Jatim Beri Penghargaan DPC Berprestasi

Yovie Wicaksono - 24 July 2019
Pemberian penghargaan kepada DPC berprestasi dalam Konferda V PDI Perjuangan Jatim, Rabu (24/7/2019). Foto : (Super Radio/Nirwasita Gantari)

SR, Surabaya – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) memberikan penghargaan berupa dana pembinaan dan sertifikat penghargaan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) berprestasi dalam Konferensi Daerah (Konferda) V PDI Perjuangan Jatim, Rabu (24/7/2019).

Penghargaan pertama diberikan kepada DPC yang memperoleh persentase terbanyak dalam Pileg 2019, yakni DPC Kabupaten Ngawi, DPC Kabupaten Blitar, dan DPC Kota Blitar.

Penghargaan kedua diberikan pada DPC yang meraih suara terbanyak dalam Pileg 2019, yakni DPC Kota Surabaya, DPC Kabupaten Malang, dan DPC Kabupaten Kediri.

Serta penghargaan terakhir diberikan pada DPC berprestasi non basis, yakni DPC Kabupaten Bangkalan.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada mereka saat Pileg kemarin, agar berkinerja lebih baik lagi di dalam nanti mereka memperoleh suara,” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari, Rabu (24/7/2019).

Untari mengatakan, dengan adanya penghargaan ini diharapkan para kader PDI Perjuangan di DPC Jatim memiliki motivasi, memperbaiki kinerja kepartaiannya dan kinerja kemasyarakatannya.

“Sehingga dengan sedikit dana pembinaan partai nanti bisa mereka pakai untuk melakukan pendidikan anggota dan sertifikatnya bisa membuat mereka bangga, bahwa mereka pernah menorehkan sejarah jadi pemenang. Untuk peringkat pertama mendapatkan Rp25 Juta, kedua, Rp15 Juta dan ketiga Rp10 Juta,” imbuh Untari.

Sekedar informasi, pemberian penghargaan kepada DPC berprestasi ini dimulai sejak Pilkada 2015 untuk TPS yang memperoleh suara diatas 90 persen diberikan dana pembinaan sebesar Rp100 Juta.

“Awalnya saat Pilkada 2015, kita berikan 100 juta kepada TPS yang memperoleh suara 90 persen. Dan tradisi ini akan terus kita lakukan, agar teman-teman memiliki semangat berkompetisi dan berkinerja dengan baik,” tandasnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.