Dirjen Dukcapil Kemendagri Kenang Tjahjo Kumolo sebagai Sosok Pemimpin dan Mentor

Yovie Wicaksono - 1 July 2022

SR, Jakarta – Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan duka cita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo pada Jumat (1/7/2022).

“Kita doakan beliau semoga meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah, diampuni segala dosa-dosanya, dan dijadikan sebagai ahli surga,” ujar Zudan dalam keterangan tertulis.

Zudan mengakui bahwa Tjahjo adalah sosok guru dan mentor politik yang sangat baik. Saat Zudan menjadi Ketua Kopri, Tjahjo disebutnya menjadi penasihat harian kopri nasional yang baik. 

“Saya bersaksi beliau adalah orang baik. Beliau guru saya, mentor politik saya dan memberikan banyak kesempatan bagi dirinya untuk berkembang dan berkarya di dalam menjalankan tugasnya di Kemendagri,” kata Zudan. 

Zudan menyebut, Tjahjo pernah berkeinginan meninggal dalam melaksanakan tugasnya. Di akhir jabatannya, Tjahjo menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Beliau wafat di hari Jumat penuh barokah. Dan dulu beliau pernah punya keinginan meninggal dalam tugas. Selamat jalan Bapak Tjahjo Kumolo, pemimpinku, guruku dan mentorku,” imbuhnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.